industri tegal kembangkan sayap

Senin, 14 November 2011

Media Penyimpanan Online 25GB Free ( hardisk or flashdisk free )

Windows Live SkyDrive adalah salah satu bagian dari layanan online keluarga Windows Live. Apa untungnya? Windows Live SkyDrive lebih didedikasikan sebagai media penyimpanan yang bersifat general. Anda dapat menyimpan file ber-ekstensi apa pun di Windows Live SkyDrive sampai 25GB, hebat bukan. Dengan ukuran ini anda bisa menikmati file online kapanpun dan dimanapun tanpa perlu susah-susah bawah flashdisk 4GB atau 8GB yang penting anda sedang online.
Yang menarik lagi bahkan pada fasilitas windows live ini anda bisa membuka Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point langsung secara online. Ngak perlu ada laptop. Dimana saja anda beradah, entah sedang pakai netbook, tablet pc yang ngak ada officenya tenang saja asal online beres deh.
Kebanyakan cerita yah! Sori bos .... kita langsung berangkat saja yah
Cara Daftar:
Pastikan anda sudah punya email terserah deh email apa saja, mau yahoo, gmail asal jangan telkom atau plasa (dulu ngak bisa bos, ngak tahu yah kalau sekarang)
Buka alamat ini atau klik aja disini deh : http://skydrive.live.com
Berikutnya ada tombol Sign Up (klik aja tuh tombol gan) ntar anda diminta ngisi data (isi aja datanya sesuai dengan yang sebenarnya, sebab bohong itu dosa! Ha...ha.., jangan tersinggung yah!)
Bentuk isiannya kurang lebih seperti berikut :
-          Pada windows Live ID anda masukan nama anda trus @ pilih windowslive.com berikutnya anda klik tombol Check Availablility (untuk memastikan bahwa nama yang anda masukan sudah ada yang punya apa belum)
-          Seperti biasa ketika kita bikin email selalu ada banyak pertanyaan mulai dari Create a password (isi password anda)
-          lalu retype password (masukan password yang sama sekali lagi)
-          trus Alternate email address (nah disini anda masukan email anda sebagai contoh saya masukan email wesrilg@gmail.com).
-          First name (masukan nama depan anda)
-          lastname (nama akhir anda),
-          Country (negara anda)
-          state (propinsi anda tinggal)
-          postal code (masukan kode pos)
-          Gender (laki apa perempuan)
-          lalu Bird year (tahun anda lahir aja gan)
-          kalau sudah klik aja tombol i accept pada bagian paling bawah dari webnya beres deh, maka tampilannya akan seperti ini:
Sekarang sudah kelihatan tampangnya bukan, ha...ha... menarik bukan ternyata mudah, kalau blom muncul seperti ini biasanya karena salah masukan kode, coba trus kodenya sampai bisa gan.
Sampai disini anda bisa lihat di menu atasnya terdapat ms.word, excel, dll. Kalau mau dijalankan secara online klik aja salah satu contoh saya klik Ms.excel yah
Nah trus anda isi aja nama filenya: misalnya tersting lalu klik save tampilannya akan muncul Ms. Word seperti ini:
Silakan anda mengetik dengan bebas ha..ha..ha.. trus kalau sudah klik aja tulisan SkyDrive dekat nama file, secara otomatis file yang anda ketik tersimpan. Lihat gambar berikut:
Sudah ada nama filenya kan!
Oh yah saya minta maaf tujuan awal kita buat upload file gimana caranya? Eh saya malah ngelantur menerangkannya. Maaf yah......
Cara upload file sangat mudah, anda cukup klik Add file aja, ada disamping logo ms.word, excel, power point lalu folder berikutnya yah add file.
Klik aja add filenya:  lalu pilih folder tempat menyimpan filenya, kebetulan saya pilih My Documents aja biar gampang, entar muncul tampilan berikut ini
Klik aja select documents from your computer
Pilih aja file mana yang anda ingin simpan lalu klik open beres deh. Mudah bukan!
 
sumber : http://www.cerdaskom.com/2011/11/langkah-langkah-menyimpanan-online-di.html